Rabu, 31 Oktober 2012

Ciuss Miapaah Melanda ...

Ciuss ?
Enelan ?
Cungguh ?
Miaaapaaa ?

Itu adalah sebagian dari kata kata yang lagi tren saat ini . Gue ngga tau dari mana asal muasal beredarnya kata kata ini -__-
Gue sebagai penikmat seni , cuma sekedar ikut-ikutan dikit aja , biar kelihatan lebih imut imut kayak marmut . Kata kata ini pun memberi warna tersendiri buat bangsa kita , ada pro dan pastinya kontra .
Bagian pro mungkin sebagian besar dari anak alay yang ada di Indonesia , dan bagian kontra mungkin sebagian besar dari para bapak bapak , penjual bakpao , sampe petinggi negara . Kenapa ? Yaa elo bayangin ajadeh  , kalo suatu saat terjadi percakapan antara gue dan pak SBY kayak gini ::




Gue : Pak , menurut info yang beredar Bapak kurang memprioritaskan rakyat kecil ? Apa betul ?

SBY : Ah macaaaa ??? Ciussss ?? *pake gaya cherybelle sambil salto*
Gue : Saya serius pak , apa tindakan bapak buat para rakyat kecil ?
SBY : Humm .. Enelan ? Kasih tau gaak yaaaaa ? Lahacia !
Gue : Tolong lebih serius pak .
SBY : Cungguh ?? 
Gue : Terserah deh , oke sekian wawancara saya , terimakasih .
SBY : Miaaaapppaa ? *senyum lebar*
Gue : MIYABIII !!!!! *emosi*

Ya , kurang lebih kayak begitchulah ..
Semoga ilustrasi di atas ga benar benar terjaadi , 


Kata kata tadi sama sekali tidak ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia . Jadi menurut gue kata kata seperti itu engga baku dan engga sesuai dengan bahasa yang kita junjung tinggi , Bahasa Indonesia . Entah kenapa , bahasa bahasa zaman sekarang makin aneh , dan banyak yang menggunakan kata kata tersebut , khususnya anak anak SMP dan SMA (termasuk gue -____-) Dan penggunaan bahasa bahasa yang sangat tidak baku tersebut , menurut gue sama saja kita melecehkan nama para  pejuang , pemuda , zaman dahulu yang memperjuangkan Indonesia ! memperjuangkan bangsa kita ! dan memperjuangkan bahasa kita ! Tapi zaman sekarang , para ABG ABG tampak terlalu menyepelekan hal hal kecil seperti ini .

Kenapa kita tidak menggunakan bahasa kita , bahasa yang baku , BAHASA INDONESIA , seperti yang dahulu dipakai oleh para leluhur leluhur pahlawan kita . Menurut gue , Bahasa Indonesia itu adalah bahasa yang paling simpel , jelas , padat dan banyak makna makna didalamnya . Coba lo bandingin aja Bahasa Indonesia sama Bahasa Malaysia , walaupun katanya kita serumpun sama mereka , tapi Bahasa kita lebih simpel dan jelas kan ?? Jangan malu dan canggung menjadi Anak Indonesia , dan yang paling utama adalah kita , PARA PEMUDA DAN PEMUDI INDONESIA . Karna kitalah yang menjadi penerus bangsa ini , pemegang bangsa Indonesia , dan mengharumkan nama INDONESIA di mata semua manusia .

Lo liat deh perbedaan Indonesia yang lama dan yang sekarang :

Gue pengen banget banggain nama Indonesia , tapi gue engga bisa apa apa , engga punya bakat dalam hal hal yang sentral seperti : Musik , Olahraga , Perhitungan , dll . Tapi gue mencoba hal hal yang lebih kecil , bahkan sangat kecil , lebih kecil dari lobang idung gue . Gue cobaa ngeblog , mengenalkan Indonesia . Walaupun sangat kecil dampaknya , tapi gue tetap mencoba . 
Disini gue bukan mau ceramah ato apalah sebagainya , tapi gue cuma mau , kita sebagai pemuda pemudi bangsa , menghargai apa yang telah di perjuangkan para pahlawan kita . Tidak hanya menghargai , tapi kita juga ikut dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan kita . 

Last , gue enggaa bilang kalo kata kata Ciuss , Miapah , dll itu salah . Tapi gue cuma mau bilang , pakailah kata kata yang telah dibuat dan diperjuangkan . Dan tetap berpegang teguh pada SUMPAH PEMUDA . Dan ini gue mau ngasih salah satu gambar pemuda yang sangat sangat salah tingkah lakunya .

Akhir kata , gue tiba tiba shock , kok tumben tulisan gue ada makna nya , ngga absurd kayak yang udah udah . Tapi yaudadeh , salam buat mama papa kalian yaaaaaaaa :) 



KASIHTAUNGGAYA 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar